Aston Cirebon Hotel & Convention Center

Seperti biasa kelakuan bunda berpindah hotel setiap 2 malam masih juga belum berubah. Setelah sebelumnya menyambangi Swiss BelHotel Cirebon, pada petang hari ini warga bunda berduyun hijrah ke Aston Cirebon Hotel & Convention Center.

Keluarga bunda yang berkembang (baca: anak bertambah banyak serta koper bertambah buncit) membutuhkan akomodasi dengan kamar yang luas. Maka pilihan bermalam di Aston Junior Executive seluas 45 m² diharapkan cukup untuk menampung regunya.

Namun seperti ada yang missed di relung bunda tatkala menjejakkan kakinya di kamar bernuansa ungu terong ini. Dibanding previous hotel, dekorasi interior kamar hotel Aston Cirebon terasa lack-of sehingga sempat membuat bunda turn-off. Begitu juga ketika malam selanjutnya mereka mengungsi (upgrade, red.) ke Executive Room, bunda pun masih menganggap kamar ini too simple dan minimalis (baca: minimal abis).

Biasanya si bunda tidak se-‘rewel’ ini bila sedang keluar dari sangkarnya. Mungkin penyebabnya bahwasanya ia baru saja mengalami hotel sesama bintang 4 dengan kelas (harga dan luas ruang) similar, namun mengusung interior yang lebih ‘menarik’ bagi kacamata bunda (baca: lebih mewah). Barulah disini si bunda menyadari, bahwa perbedaan pada dekorasi ruangan dapat mempengaruhi mood-nya. Moral of the story: dekorasilah kamarmu seindah mungkin!

Meski demikian, hotel Aston dengan desain lobby yang luas dan terbuka dari lantai dasar hingga rooftop cukup menghibur sanubari bunda. Apalagi dengan ‘bonus’ permainan lampu yang menyorot langit-langit, menarik untuk disimak begitu warga bunda keluar dari pintu kamarnya di malam hari.

Aston Cirebon yang beralamat di Jl. Brigjen Dharsono No. 12C (By Pass) berdiri di atas lahan seluas 4 ha menjadi salah satu tempat akomodasi terbesar di Kota Cirebon. Hotel yang berdiri di pertengahan tahun 2013 ini menawarkan 200 kamar dalam tipe Superior, Junior Executive, Executive Room, dan Suite Room.

Sesuai judulnya, Hotel Aston memiliki ruang pertemuan terluas di kota Cirebon yang dapat menampung lebih dari 2600 orang. Mengusung hotel bisnis style, Aston menyediakan ruang konvensi dengan fasilitas terlengkap (katanya). Hotel ini berusaha memenuhi kebutuhan tiap tamu yang datang, baik dari dalam negeri, luar negeri, maupun luar angkasa! 😆 Oleh sebab itu disediakanlah sarana restoran Jepang, coffee shop, poolside cafe, bar & lounge yang menampilkan live music. Wahana permainan ala businessman seperti golf virtual serta mini golf pun turut tersedia.

Tak hanya para business-man yang menikmati fasilitas hotel, tampak ‘business-bunda’ yang selalu busy dengan ketiga anaknya, turut menggunakan pelayanan spa, gym dan kolam renang hotel yang juga meminjamkan ban. Bagi anak dan bapak disediakan fasilitas bermain sepeda dan becak mini (anaknya yang naik, bapaknya yang narik.. becak!)

Clubbing hingga “ampun DiJe” dapat dijumpai di Osmosis Bar & Lounge yang buka setiap hari sampai dini hari.. atau sampai sang istri berteriak suruh pulang! Maka untuk urusan akomodasi, Aston Cirebon merupakan one stop entertainment bagi semua tamunya (begitulah menurut kata iklan). 😀

Petuah Koper Bunda:

  • Executive Room dengan luas kamar 50 m² memiliki  dining table, mini pantry dan washing basin a.k.a bak cuci piring (adakah ibunda lain -selain bunda- yang traveling membawa piring?)
  • Sebelum para ibu-ibu protes anaknya dikenakan breakfast charge, bacalah terlebih dahulu The children policy for Aston Cirebon: a. Children with age 0 – 5 free of charge for breakfast b. Children aged 5 – 12th charged the full breakfast by 50% c. Age above the 12th charge breakfast at 100% d. Prices for additional breakfast is Rp. 121,000 nett / person.
  • Walaupun sudah membayar breakfast charge tapi don’t expect too much karena variasi makanan dan rasanya biasa-biasa saja. 😕
  • Layanan penjemputan dan pengantaran GRATIS tersedia dari stasiun kereta api menuju Hotel Aston yang letaknya agak jauh dari pusat kota. Jika anda menginap disini, pastikan untuk meminta penjemputan dari pihak hotel.
  • Kamar hotel bersih, cukup besar dan ranjang pun nyaman. Namun sayang, agak kurang kedap suara. Jadi patuhilah rambu yang terpatri pada dinding hotel: “Ssshh jangan berisik!”
  • Hotel yang memiliki open lobby concept seperti Aston Cirebon ini pernah ditemui bunda pada Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta dan Novotel (The Hills) Bukit Tinggi, namun Marina Bay Sands Singapore-lah yang paling menyerupai kontemporer desainnya. Sehingga anda tak usah menyeberang ke negeri seberang hanya untuk menikmati konsep lobby terbuka seperti ini, cukup mampir ke Cirebon sahza. 😎

This slideshow requires JavaScript.

488 total views, 1 views today

Share my adventure Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn

Leave a Reply