Aston Sentul Villa Lake Resort & Conference Center, Sentul

Baru kali ini laskar bunda menginap di Hotel Aston yang memiliki paviliun pribadi. Hotel yang baru dibuka pada bulan April 2016 segera saja menyengat minat bunda terutama dengan kehadiran villa-nya.

Aston Sentul Lake Resort & Conference Center merupakan properti terbaru dari Archipelago International yang berlokasi di Jl. Pakuan No.3 Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hotel ini memiliki luas sebesar 3,5 hektar yang dikelilingi oleh Gunung Pancar, Salak, dan Geulis.

Aston Sentul menghadirkan Wing A dan Wing B dengan konsep agar semua kamar mendapat view ke pegunungan. Terdapat balkon di tiap kamar dimana tamu dapat duduk bersantai menikmati pemandangan danau dan gunung dibalut udara sejuk.

Hotel bintang 4 ini menawarkan 212 kamar Deluxe dan Suites, 8 Villa, 11 meeting room dan Adhiwangsa Ballroom yang dapat mengakomodasi hingga 1600 pax. Selain itu terdapat fasilitas Barata Coffee Shop, 24 Hours Room Service, Swimming Pool, Fitness Center, Business Center, Free WiFi Internet Access, Concierge Services, Parking Area, Laundry & Dry Cleaning. Untuk anak-anak tersedia wahana playground, sepeda, numpak perahu di danau, memberi makan burung air (bebek), dan foto session bersama orang-orangan sawah!

Aston Sentul menyediakan 8 villa (seluas 150 mยฒ) diperuntukan secara eksklusif khusus untuk tamu keluarga dan VIP. Masing-masing villa dilengkapi dengan kolam renang pribadi serta hot water jacuzzi!ย 

Bunda yang menganggap dirinya lebih VIP daripada presiden memesan villa 2 kamar yang dirasa amat luas. Outdoor patio cukup mempesona kala melangkahkan kaki memasuki villa. Armada bunda disambut dengan penampakan swimming pool equipped with lounger set serta outdoor dining table diatas Wood Plastic Composite/WPC decking (bunda hafal karena baru graduation lulus menjadi mandor!). ๐Ÿ˜Ž

Villa ini mengusung modern-chic design yang nyaman bagai di rumah sendiri. Terutama hadirnya living room serta pantry lengkap dengan kompor elektrik, microwave, kulkas, gelas, piring, pisau, sendok dan bangsanya. Di setiap kamar tidur terdapat kamar mandi, wardrobe closet serta TV, sementara bath tub ada pada kamar utama. Kamar utama yang lebih besar, mempunyai kelebihan berupa akses menuju teras, serta memiliki view danau dan berhadapan dengan bangunan ‘grande‘ gedung hotel yang menampilkan binar cahaya terang โ€“menyajikan pemandangan tersendiri dari balik kaca kamar bunda. Note: jangan lupa menutup gorden! Ingat, villa anda turut menjadi ‘pemandangan’ bagi seluruh penghuni hotel Aston di Wing A dan B. Hal ini terasa oleh bunda saat ia merekam adegan PPAP ala Bunda’s Crew! ๐Ÿ˜†

Namun, hal yang paling membahagiakan bagi regu bunda selagi menginap disiniย  adalah: dapat memesan makanan via Gojek! Mulai dari pizza hingga ketan duren, mulai dari oseng genjer ebi hingga ayam geprek lombok ijo, semua datang mengetuk pintu villa โ€“oh indahnya hidup ini ๐Ÿ˜€ Ya, semenjak ada aplikasi GoFood, si bunda bak mendapat pencerahan dari langit (bila diilustrasikan ibarat ray of light menyeruak dari awan kelabu) yang membuat hidupnya menjadi kian mudah nan indah permai (setidaknya tidak perlu sebentar-bentar bergerilya di dapur demi memuaskan selera gerombolan #tukangngemil cilik).

Suasana villa kala malam makin bertambah romantis dengan bias pendar lampu di dalam kolam. Segera setelah menina-bobokan legiun mini, bunda menyusul ayah yang sedang asyik berkubang di dalam hot whirl pool untuk menikmati justthe2ofus-time. Bila couple lain bermesraan ditemani wine, couple (ayah-bunda) ini ditemani oleh bajigur dan gorengan tempe mendo-wine, bonus dari GoFood! ๐Ÿ˜‰

KoperBunda is now broadcasting on youtube channel (Test run). Click the following channel for more videos.

Petuah KoperBunda:

  • Mengangkut rombongan karyawan atau keluarga ke Aston Sentul Lake Resort yang berlokasi di wilayah Sentul City, dapat menjadi pilihan tempat bisnis maupun liburan tak jauh dari ibukota.
  • Aston Sentul menyuguhkan (4) One Bedroom Villa dan (4) Two Bedroom Villa. Sesuai bagi anda yang membutuhkan privacy dengan segala fasilitas hotel bintang (4).
  • Kendaraan dapat dikendarai dan parkir langsung di depan villa. Selain itu anda dapat menggunakan layanan free shuttle dari dan ke seluruh area hotel.
  • Harga dan availability kamar serta villa Aston Sentul dapat anda saksikan disini.
  • Langung dari teras villa, serdadu kumbang anda dapat seseruan memberi makan ikan, bebek dan angsa. Di teras ini pula, putra-putri bunda dapat melaksanakan siaran langsung Musical.ly dengan speed wifi yang pesat.
  • Daftarkan serdadu imut anda untuk mengikuti ragam Kids Activities (tercantum sesuai jadwal) di Front Office. Kegiatan yang ditawarkan adalah menanam padi & catch the fish Rp. 30k/pax, cooking class Rp 60k/pax, play with sands berikut belajar melipat mewarnai dan menempel (free of charge).
  • Anda dapat berkeliling danau menggunakan perahu meski harus membayar Rp. 30k/pax serta memancing (+umpan) seharga Rp. 30k/pax/15 menit. Penumpang dapat naik perahu dari platform deck yang telah disediakan, atau langsung dari pagar teras villa andaikan saja ada kunci gemboknya..
  • Sarapan cukup bervariasi dan menyenangkan terlebih dengan hadirnya stand ice cream dan gulali cotton candy. Anak-anak usia 0-5 tahun tidak dikenakan biaya, sedangkan usia 5-12 tahun dikenakan charge 50% dari orang dewasa.
  • Aston Sentul berada dekat dengan berbagai obyek wisata, yakni Jungleland Adventure Theme Park, Alam Fantasia Sentul,ย Pasar Ah Poong Sentul, Taman Budaya, Hutan pinus Gunung Pancar dan Air Terjun Bidadari. Anda pun dapat mengunjungi villa yang sedang trending saat ini, yaitu Villa Aman D’Sini.

 

7,980 total views, 12 views today

Share my adventure Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn

10 Replies to “Aston Sentul Villa Lake Resort & Conference Center, Sentul”

  1. windi

    dear,
    mau tanya. utk harga villa 1 kamar brp ya di situ?qo saya cek di link tdk ada utk villa y bun?
    oiya reservasinya via apa y?
    dan 1 kamar ada private pool & jacuzzi jg?
    thx

    Reply
    • Koper Bunda Post author

      Hai Windi, dulu si bunda reservasi langsung via telp ke Aston Sentul. Harga per malamnya sekitar Rp 2,5jt untuk Villa 1 bedroom dan Rp 3jt di Villa 2 bedroom. Ya, di villa 1 kamar pun tetap ada private pool & jacuzzi. Untuk reservasi silahkan Windi contact langsung ke Aston atau coba check juga di 1001malam.com

      Reply
  2. Permata Putri

    Hai haiii koper bunda, trmksh ulasannya y… Kalau liburan utk 4 orang dewasa plus 1 baby under 1 year, prefer nginap di hotel / villa nya aston sentul y moms?
    Waktu moms booking di villanya dpt harga brp? Dgn fasilitas apa aja? Masak2/BBQ an memungkinkan g y….
    Soalnya liat fasilitas hotelnya jg ciamiiik yahuuud jg euy
    Tq moooms_koper bunda

    Reply
    • Koper Bunda Post author

      Hai haii mbak Putri, kamar hotel atau villa sama asyiknya.. tapi bila menghendaki privacy en jacuzzi sebaiknya pilih villa ๐Ÿ˜€ Bisa santai ‘berkubang’ di kolam renang pribadi sepuasnya en ngariung/seseruan bersama family n friends. Harga villa utk 2 bedroom kala itu Rp. 3jt-an/malam include breakfast di Barata resto. Tentunya dapat seluruh fasilitas hotel bintang 4 termasuk gym & spa, juga boleh berenang di kolam renang utama hotel. Tapi karena letak villa agak jauh diseberang main building hotel jadi malas kemana-2. Si bunda betah dipingit seharian karna fasilitas villanya sendiri yahudd euy! ๐Ÿ˜€ Masak2 di villa bisa donk, Aston sudah menyiapkan kompor tanam elektrik, panci beserta segala peralatan perangnya.. shg tamu tidak perlu repot membawa piring, gelas, sendok dan kaumnya ๐Ÿ™‚ Oya, pesen Gofood aja.. gampaaang.. pesanan lsg datang mengetuk pintu villa ;D

      Reply
  3. dwi

    Hi koper bunda…sptnya menarik juga utk villanya. Kalau kita bawa orang tua yang pakai kursi roda kira2 gampang tidak menuju villa (apakah banyak tangga untuk menuju villa). Boleh share kalau ada foto kamar mandinya….apakah kursi rodanya bisa masuk ke dalam kamar mandi.
    Thanks alot koper bunda….

    Reply
    • Koper Bunda Post author

      Hai Dwi, so far menurut pasukan bunda yg gemar berburu villa, Aston Sentul Villa termasuk top-of-the-pops (istilahnya si bunda) di ranah Sunda ๐Ÿ™‚ Mungkin karna msh baru, bersih, luas, private pool, modern design dgn segala fasilitas bintang 4, serta memiliki kelebihan lain spt kendaraan dapat parkir langsung di depan villa sehingga tidak merepotkan bagi anda yg membawa rombongan bocah & orang tua. Memang ada sedikit anak tangga memasuki (entrance) villa dan gap antara lantai kamar tidur ke kmr mandi, tapi saya yakin pihak Aston dapat mengakomodir perihal ini jika Dwi menginformkan sebelumnya ๐Ÿ™‚ Service Aston Sentul memuaskan, jadi jangan ragu utk contact lsg ke reservasinya ya ๐Ÿ˜€

      Reply
      • Dwi

        Tks bgt infonya mbak koperbunda…
        Kalau bawa orang tua yg di kursi roda, koper bunda lebih recommend Aman DSini or Aston Lake? Berhubung sy blm pernah dua2nya…blm ada gambaran lbh mudah mana utk ajak ortu yg lumpuh…..โ™กโ™ก

        Reply
  4. Oky

    Hi, terimakasih untuk sharing ini, tertarik juga untuk booking Villa nya di Aston Sentul ini lewat web nya. Tapi pada saat booking kok Villa nya ga ada pilihan utk room nya, jadi yang tertera hanya utk 2 guest gitu.
    Waktu koper Bunda booking Villa dengan dua kamar itu bagaimana caranya ?
    Ditunggu info nya yaa, terimakasih

    Reply
    • Koper Bunda Post author

      Hi Oky, terima kasih juga sudah mengintip celoteh koperbunda ๐Ÿ™‚ Si bunda menelefon langsung ke Aston Sentul karena (waktu itu) belum banyak menemukan informasi mengenai villanya. Nah, coba saja Oky telpon langsung ke bag. reservasi karena utk villa sistemnya sedikit berbeda dgn yang hotel.

      Reply

Leave a Reply