Breve Azurine Resort, JiwaQuest Karimunjawa

Resort yang meraih predikat Tripadvisor’s Certificate of Excellence di Kepulauan Karimunjawa ini menawarkan cottages / villa kayu menawan dengan tampilan unique rustic design. Desain interior ‘fusion-style’ menyajikan nuansa otentik Jawa berpadu dengan sejumlah ethnic furniture yang diangkut dari negara Asia hingga Eropa. Tak heran kebanyakan turis asing yang datang menyambanginya khususnya pencinta etnik. Sebab Breve Azurine Resort merupakan one-of-a-kind accommodation di Pulau Karimunjawa baik secara desain maupun fasilitasnya.

Fasilitas resort ini teramat lengkap untuk akomodasi di archipelago utara Jepara. AC tersedia di setiap kamar, free WiFiliving room dengan TV kabel, bathtub/shower, complimentary tea/coffee in room, kulkas, hingga Baygon semprot! Semua cottages memiliki teras/balkon dengan pemandangan laut (lagoon view) dimana pengunjung dapat menyaksikan sunrise. Selain itu terdapat sarana meeting room, coffee shop, beach snack bar, juga restoran CumiBar yang #kekinian di kepulauan ini. Namun kelebihan utamanya adalah dalam wilayah resort mempunyai private beach! Pantainya berupa pasir putih dan tamu hotel pun dapat menggunakan snorkeling gear, canoe/kayak secara free.

Unlike any other hotel in Karimunjawa, Breve Azurine guarantee full time electricity. Hal mengenai resort yang bebas dari electric shutdown selama 24 jam ini adalah yang pertama bunda dengar begitu mendarat di Karimunjawa. Perihal mati lampu rupanya masih menjadi issue di kepulauan utara Jepara akibat pasokan listrik terbatas. Sebagian besar hotel dan penginapan tidak melengkapi fasilitasnya dengan generator, sehingga ketika pulau dilanda black-off akan mengurangi kenyamanan turis khususnya dari hawa panas pesisir.

Namun yang membuat pengalaman menginap disini terasa spesial bagi warga bunda adalah, Breve Azurine merupakan akomodasi yang bersifat kekeluargaan. Birokrasinya tidak kaku seperti hotel pada umumnya. Mulai dari awal pemesanan kamar, penjemputan, dan bahkan keluarga bunda lebih dahulu mendapat kunci villa sebelum check-in :mrgreen: Tak lama berselang, armada bunda disambut langsung oleh Ms. Julie selaku Assistant Manager Breve Azurine. Beliau menjelaskan sejumlah aturan, tata cara, fasilitas dan aktifitas apa saja yang dapat dilakukan, serta jika membutuhkan bantuan jangan sungkan untuk segera menghubunginya, nice! 😀    

Sea Hill Abode Villa yang dipesan ayah berupa bangunan besar dua lantai seluas 120 m². Pada lantai bawah terdapat living room dan dua kasur Single Beds (90x200cm), sementara master bed terletak di lantai atas berupa King Bed (180x200cm). Kelambu yang dipasang di setiap tempat tidur menambah kenyamanan dan ke-romantis-an terlebih disaat semburat mentari masuk melalui pintu/jendela kaca besar yang membingkai seluruh kamar. Villa ini terletak di lokasi tertinggi kawasan resort, sehingga pemandangan laut dan gunung menjadi yang pertama disaksikan ketika keluar kamar, amazingly stunning! 😎

Setelah puas mengeksplorasi villa, keluarga ini lantas berjalan menuju Main House untuk melaporkan kedatangan di check-in counter. Reception yang juga merupakan 24-hours Front Desk lokasinya berada di Main House, berupa living room yang sangat luas. Sejumlah comfy sofa diletakkan di sisi ruangan, begitu juga dengan meja makan yang digunakan untuk sarapan. Setumpuk majalah dan permainan membuat bocah betah bermain di ruangan ini. Yup, it feels like home 🙂

Keberadaan lagoon serta dermaga yang menjadi halaman belakang resort sungguh menambah nilai. Breve Azurine turut membantu mengatur aktifitas yang dikehendaki tamu, berangkat dari private jetties ini. Sebut saja Island Hopping, Scuba Diving, Fishing, dan Sunset Cruise. Selain wahana air, resort ini juga mengadakan Wild forest Trekking, Karimunjawa City Tour, Traditional Indonesian Massage, Sunrise Breakfast.. you name it!  😉 

PS: Special thanks to Ms. Julie selaku Assistant Manager Breve Azurine Resort, Pak Anas DMC Production, mba Amy dari TVRI Pendidikan & Budaya, and the whole crew yang bertugas meliput pariwisata Jepara – Karimunjawa.

Petuah KoperBunda:

  • Breve Azurine Resort Retreat merupakan luxury resort pesembahan JiwaQuest Island Leisure yang berlokasi di Karimunjawa Island, menjadi pilihan bagi para honeymoon-ers serta KoperBunda-ers 😉 Lokasinya terpisah dari pusat kota sehingga mutlak bagi anda yang mendambakan absolute privacy. 
  • Menyediakan fasilitas penjemputan dari dan ke pelabuhan/bandara secara cuma-cuma.
  • Hati-hati jika anda membawa anak kecil karena pathway berbatu dan curam.
  • Pet friendly hotel.
  • Harga per malamnya cukup mencengangkan dibanding akomodasi lain pada pulau ini. Namun (bagi regu bunda, red.), service, facility, privacy, outstanding lagoon view merupakan pengalaman yang tak dapat dirupiahkan. Oleh karenanya kembali lagi ke prioritas anda. Untuk mengetahui tipe kamar serta harganya, klik disini.
  • SeaHill Abode Villa sesuai untuk keluarga atau groups of friends. Master room diibaratkan “a tree house on the top floor” dengan most stunning and dramatic view to the lagoon. Atmosfer dalam villa ini terasa unik dengan sejumlah perabot kayu antik menghias hingga sudut ruangan. 
  • Sarapan cukup enak meski kurang variasi. Namun breakfast dengan view dermaga dan the ocean.. irresistible!
  • Resort ini turut menawarkan Pre-wedding/Honeymoon Packages dan Team Building/Corporate Events.
  • Sesaat memasuki CUMIBar Restoran feels like in any other place except Karimunjawa 😉 Maksudnya bunda pernah menyaksikan ambience restoran seperti ini pada sejumlah resort mewah di Bali dan Mediterania, sehingga ia cukup surprised menemukannya disini!
  • Gara-gara drone, ayah direkrut #mendadakTVcrew :mrgreen: His “eyes in the sky” diperlukan dalam merekam keindahan aerial Breve Azurine Resort. Warga bunda pun bekerja sama dengan Petruk dan Limbuk yang melanjutkan liputan hingga ke Pantai Ombak Mati di Kabupaten Jepara. Saksikan tampilannya dalam Galleries edisi Jepara.
  • Baca juga kisah petualangan armada bunda dalam catatan Ekspedisi Lintas Karimunjawa serta Island Hopping Private Tour Karimunjawa ➡


SEA HILL ABODE VILLA

This slideshow requires JavaScript.


CUMIBAR Restaurant & Lounge

This slideshow requires JavaScript.

1,102 total views, 7 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *