FRAGILE! AWAS PECAH!!

FRAGILE! AWAS MUDAH PECAH!!

Itulah tulisan yg dikalungkan pada leher saya pertama kalinya (dibiarkan) terbang lepas landas sendirian sewaktu kelas 3 SD 😨 Terbang dengan maskapai Garuda sudah mendapat potongan ½ harga untuk child (trayek Medan-Jakarta), namun oleh ibu saya, sengaja pula dikenakan baju kekecilan pada badan kurus kering ini supaya mendapat discount lagi hingga ¼ harga 😅

Tulisan “warning” yang biasanya menempel di koper atau barang bawaan, dikalungkan oleh petugas bandara begitu bapak saya memproses keberangkatan anak kesayangan semata wayangnya di counter check-in, menginfokan bahwa saya akan berangkat sendiri tanpa disertai pendamping. Lupa tepatnya kenapa saat itu ortu tidak turut serta, dan kenapa bisa lolos dari birokrasi bandara, yang saya ingat sang petugas berkata, “Jangan dilepas kalungnya hingga sampai di Jakarta, ya dek!”.

Lantas saya digiring oleh petugas lain menuju ke ruang tunggu. Dan begitulah sepanjang jalan mata orang tertuju pada tulisan merah huruf capital di kalung bertali ini dengan pandangan heiran bin ngenes..

Note: rupa fisik saya sewaktu SD kurus bukan semampai, tambahan lagi mengenakan baju kekecilan; menyerupai anak TK!

Sesampainya di dalam cabin pesawat, saya duduk di row paling depan agar memudahkan pengawasan, berhadapan dengan seat pramugari yang saling berbincang, “Hah? Ini anak terbang sendiri?? Mana masih kecil banget.. Kok tega amat orang tuanya..!!”

Saat itulah saya baru menyadari, dibalik perasaan excitement akan liburan ke ibukota nagari, rasa cemas mulai merasuk ke dalam hati.. apalagi tatkala tampak kedua ortu saya berdadah-dadahan ria melepas keberangkatan pesawat saya dari anjungan (tahun 80-an pengantar masih dapat menyaksikan runway pesawat lepas landas).

Dari balik jendela berbentuk oval, sembari membalas melambaikan tangan pada kedua ortu, saya pun meringis pilu, “Eh iya juga ya.. kok Babeh ogut tega bangeedd yuaaaa..” 😅😂

#anakperempuansematawayang #dilepasterbangsendirian #pakaikalungAWASPECAHpulak #thanksDad 😆😂👍

Remember: Traveling is not about the destination, it’s about the journey 

296 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *