Glamping Lakeside Rancabali Resort & Pinisi Resto, Ciwidey

Hawa #glamping masih berlanjut sepulang dari The Canopi Bintansebab seminggu kemudian, warga bunda menyambangi glamping yang sedang hype di wilayah pegunungan Ciwidey. Adalah Glamping Lakeside Rancabali yang lokasinya berada di tepi Situ (danau) Patenggang, tepatnya di di Jl. Situ Patengan, Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Kabar mengenai keberadaan glamping di pinggir danau ini sebenarnya sudah terdengar oleh bunda sejak setahun lalu, ketika menyesap glamour camping di Legok Kondang Lodge yang kebetulan pemiliknya sama. Seorang akang karyawan di Legok Kondang dengan semangat  mempromosikan (sampai bibirnya maju grak!) lokasi glamping resort terbaru yang disertai dengan Kapal Pinisi (yang ‘nyangkut’ atas bukit!). Semangat si akang is contagious, akibatnya menular kepada bunda yang semangat (sampai bibirnya maju juga) mengajak serta ayah dan pasukan ngengat-nya untuk mendarat di Lakeside Rancabali 😀

Memasuki kawasan resort ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20k/orang dan harga tersebut tetap berlaku meski datang dari arah pintu masuk Situ Patenggang. Umumnya pengunjung datang untuk melaksanakan pose instagenic diatas kapal Pinisi, dimana kehadiran kapal bahtera tersebut iconic diabadikan di tengah keindahan alam Ciwidey.

Ayah pun memasuki tenda Front Office atas pemesanan yang sudah dibayar lunas sejak seminggu lalu (secara high season, red.). Tipe tenda yang currently dibuka untuk umum adalah Lakeside Tent untuk 4 orang dan Family Tent kapasitas max 8 orang dengan pemandangan langsung depan danau. Harga dapat dilihat pada ciwideyadventure.net.

Kebetulan ketika memesan, ayah ditawarkan tipe Premium Tent yang baru 2 bulan selesai dibangun. Berlokasi paling strategis, yakni diatas bukit tertinggi dengan view 2 muka (pemandangan danau di depan tenda, serta kebun teh di teras belakang). Bangunannya pun terasa luas, dengan dinding dan pintu kaca menimbulkan kesan terang di dalam tenda. Ketika bunda bertanya “Kenapa Premium Tent belum ada di dalam brosur?”. Jawab sang resepsionis “Karena diperuntukkan khusus untuk tamu VIP”. Saking ge-er-nya, konde bunda langsung copot! :mrgreen: Dan dengan demikian tarifnya pun menjadi “harga VIP” yaitu Rp. 3,22juta/malam untuk 4 orang..

Petuah KoperBunda:

  • Usahakan datang di pagi hari saat mentari elok menerbitkan sinarnya, dan sebelum kawasan ini dibanjiri oleh kaum ibu-ibu arisan yang mana lebih cekatan atau tepatnya lebih ‘ganas’ dalam berburu spot foto! 😆
  • Karenanya jika anda mendambakan glamping yang lebih bersifat private, Legok Kondang Lodge lebih sesuai.
  • Kawasan Lakeside Rancabali dibuka untuk umum dari pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sekiranya tidak menginap, anda tetap dapat menikmati alam pegunungan Ciwidey sambil bersantai di Restoran Pinisi pada jam tersebut.
  • Tersedia beragam aktifitas water-sport, seperti stand-up paddling, canoe dan kayak. Pengunjung pun dapat menyewa perahu seharga Rp.20k – Rp.30k per orang untuk berkeliling Situ Patenggang hingga ke Prasasti Batu Cinta.
  • Dalam kawasan ini pengunjung juga dapat berkunjung ke strawberry farm, tea walk, paint ball, off-road, jungle adventure, hingga melangsungkan foto Pre-wedding! Langsung si bunda bertanya, “Foto Post-wedding bolehkah?” 😉
  • Petuah selanjutnya akan hadir lebih lengkap lagi, namun sayangnya koper si bunda sudah harus diangkut ke dalam kendaraan untuk berpartisipasi dalam peristiwa tahunan Safari Lebaran. Minal aidin wal faidzin. Maaf lahir dan batin.

Sayang Heulang PREMIUM TENT

This slideshow requires JavaScript.


Restoran PINISI

This slideshow requires JavaScript.


Dermaga & Situ Patenggang

This slideshow requires JavaScript.


1,081 total views, 2 views today

Share my adventure Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn

Leave a Reply