Keraton at The Plaza, Jakarta

Bulan Februari bulannya bunda. Bulan dimana ia merayakan hari kelahiran, pernikahan, serta hari kasih sayang #bulancintacintaan. No wonder bunda tergolong jenis Hopeless Romantic. Imajinasinya teramat akut bila sedang terjangkit virus cinta, untunglah ketegasan dan kewibawaan ayah menyadarkannya kembali ke alam nyata. Ya, bunda berjodoh dengan seorang lelaki tangguh yang memiliki pribadi teguh, logis dan saklek, bertolak belakang dengan sifat melankolis romantis kinyis-kinyis sang istri.

Ayah tidak mengatakan cinta seraya mengibarkan baliho di atas gedung Burj Khalifa, membuat chocolate praline berbentuk hati ala French pastry chef, membacakan puisi cinta di puncak menara Eiffel, atau memainkan gitar melodi romansa dari atas tugu Monas. However, occasionally beliau berinisiatif mengirim rangkaian bunga favorit bunda meski sedang jauh berlayar di tengah lautan. Lain hari mendadak datang satu kodi Chocodot (coklat asli Garut) dan dua gross cemilan jenang Kudus kesukaan bunda yang ayah belikan di toko online. Tampak jelas usaha kakanda suami dalam menenuhi romantic-needs dengan cara yang lebih membumi namun tetap istimewa.

Seperti hari ini mendadak ayah mengajak bermalam di Keraton at The Plaza yang sudah lama bunda idamkan. Koper beserta 3 prajurit mini tetap diangkut serta walau (cita-citanya) luxury-romantic getaway.

Keraton at The Plaza adalah the 1st Luxury Collection Hotel in Jakarta, merupakan sebuah hotel mewah bintang 5 dengan interpretasi modern yang unik dari kekayaan budaya Indonesia. Berlokasi di Jl. M.H. Thamrin Kav. 15, Gondangdia, Jakarta Pusat, hotel yang menempati gedung pencakar langit ini memiliki kelebihan berada tepat di jantung bisnis ibu negara serta terhubung dengan The Plaza Office Tower dan Plaza Indonesia Shopping Mall & Entertainment Complex.

Hotel Keraton at The Plaza memiliki 140 kamar terbagi dalam tipe kamar Grand Deluxe, Executive Room serta Keraton Suites. Tiap kamarnya memiliki denah terbuka dengan pemandangan kota Jakarta. Interior kamar menghadirkan contemporary-lux design berpadu dalam tema Javanese-style serta didukung oleh sophisticated amenities.  Keraton at The Plaza, features: YourOwnTime™ Benefit, The Luxury Collection Concierge, Luggage Liasion, Star Amenities, dan 24 hours Butler Service yang siap sedia mengabulkan setiap kebutuhan tamu termasuk unpacking & packing luggage tanpa dikenakan charge a.k.a gratis!

Grand Deluxe Room yang dipesan ayah seluas 64 m², berupa kamar spacious bergaya kontemporer Indonesia yang stunning dan elegan. Lantai kayu dengan palet lembut dan warna netral mengilhami ruangan ini. Koleksi seni di kamar ini carefully hand-selected oleh desainer ternama Indonesia Mira Hadiprana. High ceiling setinggi 4 meter menyajikan pemandangan kota Jakarta melalui jendela yang membingkai dari lantai hingga ke langit-langit, lengkap dengan tirai electronically-controlled.

Dalam kamar ini terdapat living room yang memuat sebuah sofa 2 seater, coffee-table, serta dilengkapi dengan fasilitas canggih dan state-of-the-art teknologi berupa TV 42″  layar datar dengan saluran kabel, pemutar DVD, dan sistem BOSE sound. Sebuah executive desk memuat TV layar datar 22″ dapat dengan mudah menghubungkan ke komputer notebook, iPad, iPod, dan nirkabel gratis akses Wi-Fi internet kecepatan tinggi memastikan semua orang tetap terhubung.

Luxury Collection king-size bed yang dibungkus sprei katun 300-thread-count (silahkan hitung sendiri), bantal bulu hypoallergenic, ditambah lagi dengan non-allergenic mattress pad menjadikan pengalaman menginap super nyaman membuat si bunda betah tidak mau pulang..

Kamar mandi menampilkan semi-open view yang pintunya dapat dibuka dari balik kepala tempat tidur, memudahkan bunda untuk mengawasi para prajurit yang asyik bermain air di dalam stylish oval bath lounger. Selain itu kamar mandi memiliki dual rain shower serta smart-toilet yang dapat diatur suhu air dan nozzle control-nya 😎  Interiornya dibalut dengan kemewahan marmer Italia dan kemewahan terus berlanjut hingga vanity-kit!

Luxury hotel ini mengusung nama “Keraton“, terinspirasi dari bahasa Jawa yang memiliki arti istana atau tempat tinggal raja dan ratu. Sayup-sayup terdengar bisik suara bunda yang sedang menina-bobokan putra bungsunya (#gagalromantis). “Kalau keratonnya seperti ini, bunda mau pulang ke keraton..”, sahutnya asal sambil mengunyah coklat Lindt pemberian ayah 😀

Alkisah: Asal muasal leluhur bunda tertera pada catatan Preparing the kids for a trip to the ancient wonder of Indonesia

Petuah KoperBunda:

  • Manfaatkan YourOwnTime™ Benefit berupa early check-in/late check-out (earliest check in 7AM and Late check out 9PM). Dengan demikian anda dapat lebih lama merasakan pengalaman menginap di Hotel Keraton dengan hanya membayar harga 1 malam!
  • Keraton at The Plaza menawarkan 24-hour butler service yang dapat diakses melalui BBM/WhatsApp. Pengalaman mengesankan bagi keluarga bunda mendapatkan layanan pribadi bak raja&ratu sehari 😎
  • Butler service free of charge, tetapi sebaiknya berikan tip memadai, donk ya!
  • Puas mencicipi fine dining di Bengawan Restaurant dan tujuan anda selanjutnya adalah berbelanja, hotel ini menyediakan private-direct access menuju Plaza Indonesia Mall yang juga merupakan Indonesia’s best luxurious shopping and entertainment complex.
  • World class hotel ini menjadi pilihan yang ideal di pusat kota, yang memberikan akses mudah ke semua hotspot di ibukota negara –sebab Jakarta adalah rumah dari tradisi lokal yang unik dikombinasikan dengan pembangunan modern.
  • Once upon a time, long long time ago sebelum berjumpa dengan ayah, ada seorang pria gagah  jatuh hati (khilaf lebih tepatnya, red.) pada bunda 😉 Sang lelaki pujangga bermaksud memberikan wonderful surprised serta crazy enough (baca: nekat) hand carried rangkaian puluhan balon berwarna pink, a bucket rose dan Swiss chocolates; akan tetapi terjebak di dalam lift sewaktu self-delivered ke kantor bunda di lantai 23. Satu gedung dihebohkan dengan suara alarm, dan hadirin #alamakkaget tatkala ‘diserbu’ puluhan balon begitu pintu lift terbuka. The “hot-news-of-the-day” went viral, and it became too overwhelmed ketika bunda ‘disidang’ dihadapan boss. Baru saat itulah bunda menyadari bahwa sosok pacar romantis hanya sempurna di dalam khayal!  😆 #romantiskinyis2flashback 
  • Sebait kisah yang melenceng dari judul hanyalah sekedar sharing, juga sentilan bagi para gadis pemimpi, just like bunda once upon a time.. 😉
  • Namun bagi anda yang terlanjur memiliki pasangan berjenis Hopeless Romantic, beruntunglah anda, sebab for someone to give 100% ALL the time (hari gini) semakin langka ditemukan :mrgreen:
  • Follow juga kisah #romantiskinyis2 sang bunda kala bermalam di Hotel Raffles dan Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. 😉

This slideshow requires JavaScript.

1,227 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *