Kuliner Palembang: RM Sri Melayu, Pempek Lince, Pempek Noni, Martabak Har, Nasi Minyak

RM Sri Melayu

This slideshow requires JavaScript.


PEMPEK LINCE

Kalau tanya orang Palembang pempek mana yang paling enak, pasti jawabnya semua pempek di Kota Palembang enak semua. Tapi kalau ditanya pempek mana yang paling mahal, jawabnya adalah Pempek Lince.

Ada harga ada kwalitas. Ya, saking bingungnya memilih restoran pempek yang bertaburan, akhirnya ayah menyortir dengan pertanyaan mudah meriah 😉 Maka meluncurlah laskar bunda ke Jl. Tugumulyo No.2398, Ilir Timur I Palembang, untuk menikmati ‘pempek mahal’ di Kota Belido.

Mantabb Pempeknyo, Dahsyatt Cukonyo. Dizamin enak 1000%!“. Tulisan yang terdapat pada spanduk didepan pagar  membuat air liur si bundo bercucur.. :mrgreen:

Semua yang berjudul ‘Spesial’ lantas dipesan. Spesial Pempek Pipi Krispi, Spesial Kapal Selam Telur Bebek, Spesial Pempek Tenggiri dan Belida, Tekwan Spesial Kuah Sari Kepala Udang. Memang amboi nian lazatnyo! Tak cukup 1 porsi saking kalap eh enaknya!

Selain rasa pempek yang sungguh lazat, keunggulan yang membedakan Pempek Lince dari resto pempek lainnya adalah rasa cukanya! Terdapat 3 varian rasa cuko/cuka yang menggunakan gula aren pilihan dan dinamai secara #kekinian: Cek TKP, Pas Mantab, OMG (baca: pedas, sedang, manis).

Perihal harga sebenarnya mirip dengan harga pempek di Jakarta. Mungkin harga per butir pempek Rp. 5000 dirasa cukup mahal di kota ini, karena kebanyakan warga Palembang membuat sendiri pempeknya! :mrgreen:

Beruntungnya pasukan bunda ketika hari ini datang dapat merasakan Pempek Ikan Belida. Sajian ikan yang menjadi ikon kota ini semakin langka ditemukan, apalagi yang ditangkap adalah belida liar dari sungai bukan dari peternakan. Ada perbedaan tekstur dan rasa antara kedua habitat, begitu kata sang pemilik yang turut menyambut kedatangan anggota bunda: Pempek Fans Club!

Bunda pun kepincut dengan si Pipi Krispi. Pipi ikannya digoreng krispi namun tetap lembut dan kenyal, serta tidak berwarna hitam seperti pipi crispy lainnya. Sungguh nikmat tiada tara! Maka betapa senangnya begitu ia mendapat info bahwa Pempek Lince turut mengirimkan pesanan pempek ke luar kota bahkan luar negeri! Segera saja bunda memesan 2 kontainer pempek  asli Palembang untuk langsung di terbangkan ke rumahnya. Lebih praktis daripada harus menenteng sendiri masuk pesawat.

Pempek Lince dapat dipesan via sms atau whatsapp dan pempek iwak langsung dikirim ke rumah anda. Oya, ada Paket Hemat-nya juga! 😀

This slideshow requires JavaScript.


Pempek Noni

This slideshow requires JavaScript.


Martabak Har & Nasi Minyak

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Comment