Swiss Belhotel Cirebon

Kota yang berada di pesisir utara Pulau Jawa ini menjadi kian ramai dikunjungi wisatawan seiring dengan berkembangnya industri pariwisata dan perhotelan. Terlebih semenjak dihubungkannya jalan Tol Cipali, membuat jarak tempuh dari ibukota menuju wilayah ini semakin singkat –termasuk kontingen bunda yang kian rajin angkut koper ke Kota Cirebon.

Swiss-Belhotel Cirebon menjadi opsi pertama bagi keluarga bunda, alasannya tentu karena menjadi satu dengan Cirebon Super Block Mall (CSB Mall) yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar dan terbaik di Caruban Nagari.

Ada apa dengan CSB? Disini terdapat sebuah gerai yang ingin sekali dikunjungi oleh laskar ketjil bunda yang #kekinian. Para bocah ini rupanya sudah terlebih dahulu mencari informasi tentang sesuatu yang baru dan trendy di kota Cirebon. Maka si bunda tak mampu mengelak ketika mereka merayu minta dibelikan ‘kacamata’ di Clinic: “Minuman TRENDY anak CIREBON”. 😎

Business Suite dipesan ayah walau tidak sedang dalam rangka ber-bisnis selain menghibur kanak-kanak. Modern-lux suite seluas 46 m² ini memuat king size bed, shower room, executive desk, dan istimewanya terdapat dressing room yang luas di balik bilik kasur! Ruangan ini sangat memadai untuk menyimpan koperbunda yang besar dan membuntal oleh perkakas pemiliknya. Bunda pun terpekik senang tatkala mendapati ruangan bersolek, dan pekikannya semakin keras ketika area ini dijadikan sebagai tempat bermain petak umpet serta kejar-kejaran.

Salah satu contemporary decor detail yang jarang ditemui pada hotel lainnya adalah instalasi indirect lighting under the bed hasilnya bagai kasur melayang (floating-bed) yang menyerupai tempat tidur di kamar bunda, sehingga ia merasa lebih homey di kamar hotel ini (informasi #gakpenting, red.).

Swiss-Belhotel Cirebon memiliki total 182 kamar dilengkapi fasilitas standar hotel internasional bintang 4 berupa LED TV dengan saluran kabel/satelit, WiFi, in-room spa/massage, kulkas, safety deposit box, tea&coffee making. Hotel menyediakan fasilitas Swiss Cafe restaurant & bakery, kolam renang dewasa & anak, meeting room, serta ballroom berkapasitas hingga 2000 orang. Pelayanan yang dapat ditemui adalah Concierge, Business Centre, Laundry, dan 24hr Room Service jika membutuhkan camilan tengah malam.

Hotel yang berada di Cirebon Superblock, Jl. Cipto Mangunkusumo 26 Kesambi, berlokasi strategis di tengah kota sehingga memudahkan pasukan bunda untuk bergerilya eh berwisata di Kota Wali. Mulai dari wisata sejarah, religi, kuliner, sampai memburu batik motif Mega Mendung dapat ditemui di kota yang dahulu sempat menjadi lokasi kerja praktek bunda si #tukangminyak. :mrgreen:

Petuah KoperBunda:

  • Lobby kecil sehingga terasa sesak, dan antrian check-in/out akan menjadi lama bila anda datang dalam rombongan besar. Jika anda datang beregu sebaiknya dipisah waktu kedatangannya.
  • Fasilitas parkir menjadi satu dengan mall yang cukup sibuk terutama disaat weekend. Maka jika terburu waktu, anda dapat memesan valley atau parkir di parkiran ruko tepat di depan hotel, itu pun bila ada spot kosong.
  • Dressing room di dalam kamar Business Suite agak memakan tempat. Oleh karena itu bagi anda yang tidak gemar bersolek maupun membawa buntalan koper, sebaiknya memesan kamar Deluxe, Superior, Executive Suite, sekalian Presidential Suite, atau Honeymoon Suite jika ingin berbulan madu.. lagi.
  • Manfaat stay di hotel yang menjadi satu dengan mall adalah: menemukan restoran, berbelanja keperluan, berburu batik, hingga menonton bioskop, semua dapat anda lakukan dalam sekali langkah. 😀
  • Ada satu restoran yang selalu bunda jenguk di CSB mall yakni Tong Tji Tea House yang tak hanya menyuguhkan seduhan teh poci tapi beragam kuliner yang cukup lazat. Cobalah teh sereh dan mie Jawa yang maknyus! Bunda juga rajin bertandang ke toko Bateeq yang memiliki koleksi batik motif desain fashionable serta menggunakan warna-warna cerah. Dengan dalih diskon 70%  jarang terjadi pada gerai Bateeq di ibukota, maka bunda memiliki alasan untuk jauh-jauh datang ke Cirebon hanya untuk berburu bateeq. 😮
  • Cirebon tak (hanya) memiliki Empal Gentong, namun ada juga yang sedang trendy di Bukit Gronggong. Foto-foto trendy dapat anda amati di Cirebon Galleries, beserta kota tetangganya Kuningan.
  • Intip kisah armada bunda yang masih lanjut memboyong koper kesayangan dalam rangka bedah hotel Aston Cirebon. ➡

This slideshow requires JavaScript.

1,557 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *