Taman Indie River View Resto, Malang

Sudah tiba waktu makan siang setelah berkendara ±2 jam dari Batu (menuju Bromo) melintasi Kota Malang. Bocah sudah mulai mengerang; lambungnya minta mangan (boso Jowo: makan, red.). Bunda harus bergerak cepat mencari referensi tempat makan di kota yang baru pertama kali ia singgahi.

Segera jempolnya menari lincah diatas tablet dan menemukan Taman Indie River View Resto –yang mendapat “Sertifikat Keunggulan” TripAdvisor’s restoran #1 di Malang– menarik minatnya. Ayah me-loading judul restoran tersebut ke dalam GPSnya, dan walau sempat ragu disangka salah arah (oleh sebab resto ini terletak di ujuuuung kompleks perumahan Kota Araya) ternyata benarlah yang dituju.

Keluarga bunda tiada menyangka akan berjumpa dengan sebuah tempat kuliner unik nan cantik di ‘kota pelajar’ Jawa Timur. Restoran ini langsung terasa spesial ketika memasuki area Reception yang didekorasi oleh perabotan dan kerajinan tangan khas Jawa. Ragam area dapat dinikmati di dalam kawasan yang luas, mulai dari pawon, bar, kolam, sawah, maupun di tepi sungai. Suasana sejuk dipayungi pohon rindang, arsitektur menyatu asri dengan alam, fasilitas bersih dan nyaman, pernak-pernik antik menghias setiap sudut, membuat laskar bunda sibuk menengok kiri dan kanan kala melangkahkan kaki menelusuri restoran.

Setelah menempuh perjalanan panjang dalam Ekspedisi Lintas Jawa, ‘leyeh-leyeh’ di bale-bale tepi kali adalah tempat yang tepat untuk meluruskan kaki, seraya menikmati sajian khas Indonesia dibalut dalam suasana tradisional Jawa.

Yang paling unik dan menarik adalah terdapat sebuah bangunan rumah yang disebut “Pawon“, berupa dapur yang dibuat menyerupai dapoer djaman mbah Oeyoet tempo doeloe. Dapur Jawa ini turut aktif berfungsi, tampak sebuah dandang mengeboel diatas toengkoe berisi nasi kepoel-kepoel 😀

Secara keseluruhan Restoran Taman Indie tampaknya lebih menjual suasana daripada rasa. Bagaimana dengan harga? Siapkan kartu kredit anda dalam kondisi prima karena harga per porsinya cukup ‘menawan’..  :mrgreen:

Untuk mengetahui info serta menu restoran yang menghidangkan masakan Indonesia, Chinese dan European, dapat anda saksikan pada hashtag Taman Indie River View Resto ini. Setelah perut kenyang, silahkan jelajahi a colorful country di bantaran kali, berjudul Kampung Warna-Warni Jodipan Malang. 😀

This slideshow requires JavaScript.

 

 

1,417 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *