Flores,  Jelajah

Traveling Indonesia di masa pandemi

Sudah lamaaa si bunda dipingit, akhirnya kesampeian kabur jugaakk ๐Ÿƒโ€โ™€๏ธ๐Ÿ’จ๐Ÿ˜‚.

Nah pada kesempatan ini, pasukan bunda terbang jauh ke timur Indonesia! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ˜

Traveling by airline โœˆ rupanya do-able di masa pandemi Covid-19. Namun “buaanyak” dokumen yang harus disiapkan dan dilengkapi sebelum tiba waktunya keberangkatan. Selain bawa KTP dan KK, dokumen lain yang harus diisi lengkap adalah:
1. Pengecekan probabilitas terpapar diri kita terhadap virus corona yang harus diisi di website Pemprov DKI Jakarta.
2. Tergantung dari lokasi tujuan, kita diwajibkan untuk melakukan pelaporan mengenai data diri serta kondisi kesehatan kita, yang diisi di website masing2 daerah yang dituju.
3. Download aplikasi online E-HAC Indonesia (Health Alert Card), bisa diisi secara online atau manual di bandara tujuan.
4. Rapid Test wajib hukumnya! Pembelian voucher Rapid Test dapat melalui agen perjalanan online seharga Rp. 100rb/orang. Hasil Rapid Test berlaku 14 hari, jikalau travelingnya melebihi batas waktu, harus melakukan Rapid Test kembali.

Semua kelengkapan dokumen tersebut diatas akan diperiksa / divalidasi oleh pihak KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), sesaat sebelum kita melakukan check-in di bandara.

Secara pasukan banyak anak, warga bunda meluangkan waktu untuk Rapid & Antigen Test sehari sebelum hari H โœˆ agar tidak terburu2 a.k.a rempong diuber2 waktu! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜

Kini semakin mudah berkunjung ke PULAU FLORES. Laskar bunda menggunakan direct flight Garuda Indonesia Jakarta – Labuan Bajo hanya dalam waktu 2,5 jam. Untuk menghindari delay dan jam penerbangan yang tak menentu, gunakan maskapai udara yang aman, terpercaya dan tepat waktu.

Tujuan lokasi wisata pun jauh dari keramaian, serta menggunakan layanan Private Trip karena belum berani traveling membawa rombongan tanjidor seperti sebelum2nya ๐Ÿ˜๐Ÿ™‹โ€

Laskar bunda turut berpartisipasi dalam anjuran pemerintah untuk menghidupkan kembali wisata domestik yang sempat surut di masa pandemi, dengan tetap tertib memakai masker, menjaga jarak, serta mengikuti protokol kesehatan.

Semoga kita semua melaksanakan perjalanan yang aman, nyaman, pergi dan pulang dalam keadaan sehat wal’afiat. Amin. Stay safe! Bismillah ๐Ÿ™

Bunda mau liat si Komo dulu yaa ๐Ÿ˜‰

 1,017 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter statistics
error: Konten di-protect lah yaw